Rabu, 05 Maret 2014 19:12 WIB

LPSE Anambas Umumkan 17 Paket Proyek

Share

ANAMBAS, 5/3 (KP) - Layanan Pengadaan Secara ELektronik (LPSE) Kabupaten Kepulauan Anambas sampai saat ini
baru bisa umumkan 17 paket proyek. Hal inidi akibatkan adanya keterbatasan jaringan sehingga terjadi gangguan aplikasi.

“Sementara ini yang memungkinkan digunakan hanya jaringan Local Area Network (LAN) karena saat ini masih ada gangguan aplikasi, tapi ini segera kita perbaiki dan segera kita maksimalkan,” tegas Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekda KKA, Azwandi, Rabu.

Menurut Azwandi, untuk saat ini saja sebenarnya sudah ada 44 paket yang telah ditandatangani Surat Perintah Tugas (SPT) untuk Pokja pelelangan. Satu paket dari Dinas Pendidikan dan dua paket dari Dinas Kesehatan bahkan sudah ada pemenangnya.

Sementara itu, ada pula 441 paket proyek yang masuk ke ULP untuk siap dilelang. Sebanyak 244 paket berasal dari dinas Pekerjaan Umum (PU) yang terdiri dari 154 paket konstruksi dan 70 paket Konsultansi. “10 persen dari total paket yang harus dilelang sudah kita terbitkan SPT nya. Tapi karena masalah jaringan tadi itulah maka yang kita umumkan cuma 17 paket saja, sementara sisanya ditunda,” aku Azwandi.

Rencana Umum Pengadaan (RUP), menurut Azwandi, belum seluruh SKPD memberikan kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) padahal pihaknya sudah melayangkan surat kedua untuk meminta SKPD terkait agar segera memberikan RUP nya kepada ULP. Padahal, RUP tersebut tentunya sangat diperlukan, mengingat kewajiban pertama sebelum pelelangan adalah mengunmumkan RUP di website masing-masing SKPD.

Dijelaskan Azwandi, untuk  mempercepat pelaporan ini, pihaknya telah menerbitkan surat susulan ke sejumlah SKPD yang belum melaporkan RUP tersebut. Dengan belum dilaporkannya RUP secara keseluruhan, pihaknya belum mengetahui secara detail berapa total paket untuk tahun ini. (Devi)

comments